Selasa, 21 Desember 2010

BUKAN BAGI ORANG YANG LEMAH JANTUNGNYA

Orang akan menyerahkan saudaranya untuk dibunuh, demikian juga seorang ayah akan anaknya. Dan anak-anak akan memberontak terhadap orang tuanya dan akan membunuh mereka. Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku; tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat Seorang murid tidak lebih dari pada gurunya, atau seorang hamba dari pada tuannya. Cukuplah bagi seorang murid jika ia menjadi sama seperti gurunya dan bagi seorang hamba jika ia menjadi sama seperti tuannya. Jika tuan rumah disebut Beelzebul, apalagi seisi rumahnya.
Matius 10 :21-22, 24-25

Mengikut Kristus bukanlah untuk orang yang lemah jantungnya! Ada orang yang mungkin memberitahu Anda bahwa menjadi umat Kristiani menjamin keberadaan yang bebas masalah, namun Yesus menghacurkan ilusi itu.  Justru, Ia mengatakan iman Kristiani bukan hanya sulit melainkan juga berbahaya!

Di zaman Alkitab, mengikut Kristus itu sangat berbahaya. Penganiayaan yang terus menerus memisahkan murid-murid yang serius dengan calon-calon pemeluk agama Kristiani. Ancaman penahanan, siksaan, dan bahkan kematian, membuat agama Kristiani itu tidak begitu menarik. Orang-orang membuat komitmen kepada Kristus secara sangat serius karena nyawa mereka dan nyawa keluarga dipertaruhkan. Namun ribuan orang menganggapnya layak untuk mengenal Allah secara pribadi. Kristus sendiri dibenci dan dianiaya, jadi murid-murid-Nya tidak berharap akan terhindar dari penganiayaan.

Waktu telah berubah, namun penganiayaan masih memisahkan murid-murid sejati dengan calon murid-murid. Di beberapa bagian dunia ini, menjadi umat Krisiani masih merupakan sesuatu yang mengancam nyawa, namun bagi sebagian besar dari kita, ini tidak berbahaya. Namun, ada risiko dalam mengikut Kristus, dan kita masing-masing harus memutuskan apakah mengenal Kristus itu layak.

Apakah iman Anda membuat Anda berkorban? Maukan Anda membela Kristus, bahkan jika hal ini bukan sesuatu yang populer? Maukan Anda tetap setia kepada Yesus, bahkan jika hal ini membuat anda kehilangan teman-teman? Jika Anda murid Kristus sejati, Anda akan membayar harganya. Namun tetap teguhlah; upahnya layak anda kejar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar