Kamis, 16 Desember 2010

7 Kunci Rahasia Doa Yang Dijawab

7 Kunci Rahasia Doa Yang Dijawab ini bukan formulasi saya tetapi saya
dapatkan dari sebuah buku tua karangan Arthur Maxwell tahun 1959.

Seperti kita tahu, banyak diantara kita belajar dengan seksama ayat
Demi ayat bahkan menamatkan seri pembacaan seluruh Firman Allah ini dalam setahun, lalu ada yang mengulanginya lagi setiap tahun. Terkadang kita terkesima, bukankah kita sudah mempelajari sifatNya melalui FirmanNya,bahwa Allah itu Kasih, tapi mengapa terkadang tidak menjawab permintaan kita? Dimanakah kasihNya kepada umatNya yang menuruti seluruh hukum2Nya dan menuntut jawaban positif dari doa yang kita mohonkan?

Herannya sering Tuhan malah menantang kita setiap kali kita layangkan
Doa dalam 3 point dibawah ini:
lihat ayat "Mintalah, Aku akan menjawabmu" (Yeremia 33:3) dan
"apapun yang engkau minta, akan kuberikan, carilah maka engkau akan
mendapat, ketuklah maka pintu akan kubukakan..." Matius 7:7,8,
Bahkan Tuhan lebih menantang kita lagi dengan mengatakan: "Aku mampu
memberikan jauh lebih banyak dari yang kau minta.." Efesus 3:20.
Alangkah indahnya?

Namun sangat sering kita kecewa, doa kita tidak kunjung dijawab,
Seperti daun pisang menanti datangnya tetesan air hujan di pagi hari, malah terik panas yang datang....Mengapa? Adakah syarat dan rahasianya agar doa kitadijawab?

Ada 7 Kunci Rahasia Doa Yang Dijawab:

Saya harus imani: "doamu akan dijawab Allah bila engkau memiliki
iman/percaya" Matius 21:22. Tanpa iman/percaya dalam diri saya,
tidak mungkin saya dapat menyenangkan hati Allah?, Ibrani 11:6

Saya harus bersyukur: "ajukan permohonanmu dengan lebih dahulu
Mengucap syukur" Filipi 4:6, atas perlindungan dan berkatnya selama ini. Oo Tuhan, Engkau sangat ruarrr biasa dan ajaib, aku bersyukur atas semua perbuatanmu dan ijinkan aku memohon satu lagi......

Saya harus satu dengan Tuhanku: "jika aku tinggal dalam Tuhan,apapun
yang kuminta, akan kuterima" Yohanes 15:7. Menyatu dalam Tuhan akan
membuahkan banyak perbuatan baik yang melulu untuk memuliakan Dia.

Saya mau kehendak Tuhan yang terjadi: Karena Tuhan tahu bahwa aku
"percaya", selalu "bersyukur" dan "menyatu" denganMu Tuhan, "kabulkanlah doaku sesuai dengan kehendakMu..." 1 Yohanes 5:14, nikmatnya memilih Engkau Tuhanku sebagai Sahabat dan Pelindungku, Pemberi rejeki bagiku.

Saya harus bersabar: Seperti Raja Daud berdoa "aku sangat menantikan
Tuhan dan dengarlah seruan dan teriakanku..." Mazmur 40:2dan dengan
kuat dan teguh aku bersabar menantikan sukacita atas doa
permohonanku....Mazmur 27:14

Saya tidak pernah berniat jahat terhadap siapapun: Walaupun ini
Sangat susah dilakukan, dimana dunia sekitarku penuh dengan makian, iri hati,kemunafikan dan kepalsuan pertemanan, "seandainya ada niat jahat dihatiku, tentu Tuhan tidak mendengarkan doaku!!!!" Mazmur 66:18.
Walau telingaNya tidak jauh, jangkauan tanganNya dapat meraihku, namun ada garis pemisah membatasi Tuihan denganku, yaitu niat jahat dan dosaku....Jadi kuncinya: Selalu miliki niat baik kepada siapapun,
termasuk kepada orang yang iri dan benci padaku!!

Saya berdoa dalam nama Yesus: "apa saja yang kuminta dalam nama
Yesus,Tuhan akan mengabulkannya!!!" Yohanes 14:13,14. Sungguh indah, dan saya selalu berdoa "Didalam nama Yesus, tolong Tuhan kabulkan permintaan saya. Didalam nama Yesus, tolong Tuhan sembuhkan saudara saya". Ya,mintalah "didalam nama Yesus" di "awal" doamu dan di "akhir: "doamu,jangan hanya di akhir doamu saja. Itulah artinya "didalam" nama Yesus.

Saya yakin sudah banyak diantara kita yang membuktikan 7 Kunci Rahasia ini dalam pengalaman doa kita, banyak keberhasilan dalam doa, banyak kemajuan dalam hidup. Mari teruskan saudaraku.Jangan coba2 tapi mari hidupkan, bagi rahasia ini kepada famili dan teman2mu.

Saya berdoa sambil menuliskan ini di subuh yang sunyi saat ini, hanya
Di dalam nama Yesus, kiranya Tuhan mendampingi kita semua dalam setiap langkah kehidupan kita, Yesus dipermuliakan, Amen.

Shalom,

JOH

jannus.hutapea@holcim.com


Enhanced by Zemanta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar